Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

KONVENSI KOMUNITAS BIOTEK UNTUK UPAYA ADVOKASI KONSOLIDASI DI FILIPINA

Tanggal : 3 July 2019

Sekitar 50 peserta dari berbagai lembaga mitra berkumpul untuk Consultative Workshop on Strengthening Partnerships for Biotechnology Advocacy in the Philippines selama dua hari yang diselenggarakan pada 26-27 Juni 2019 di Los Baños, Laguna.

 

Ms. Ann Lopez, Koordinator Direktur Department of Agriculture Biotechnology Program Office (DA-BPO), berbicara mengenai kebutuhan untuk meningkatkan koporasi di antara institusi. “Dasar dari program IEC nasional merupakan kerja sama yang sinergis. Kami berharap bahwa aliansi yang lebih kuat akan datang dari aktivitas ini, didorong oleh prinsip bahwa upaya dan advokasi IEC kita akan mampu untuk membantu para pemangku keputusan dan masyarakat umum membuat sendiri pilihan mereka, memiliki suara sendiri, dan menegaskan hak mereka untuk akses teknologi,” ujarnya. 

 

Para ahli komunikasi sains dari University of the Philippines Los Baños – College of Development Communication (UPLB-CDC) memfasilitasi serangkaian aktivitas untuk identifikasi setiap strategi komunikasi lembaga/organisasi dan menemukan konvergensi potensi wilayah serta menentukan kesenjangan informasi. Masalah-masalah umum yang dialami dalam penerapan komunikasi dan kegiatan penjangkauan juga diangkat dalam diskusi.

 

Kelompok ini juga mengembangkan payung pesan penting sebagai panduan keseluruhan untuk inisiatif-inisiatif komunikasi mencakup 5Ks Biotek -- Kalikasan, Kalusugan, Kagandahan, Kabuhayan, at Kaunlaran (Environment, Health, Wellness, Livelihood, dan Development). 5Ks dikembangkan sebagai fokus dari perayaan National Biotechnology Week di tahun sebelumnya.

 

Lokakarya diselenggarakan oleh by DA-BPO, bekerja sama dengan Southeast Asian Regional Center for Graduate Study and Research in Agriculture-Biotechnology Information Center (SEARCA-BIC), International Rice Research Institute (IRRI), Biotechnology Coalition of the Philippines (BCP), dan CropLife Philippines.

 

Untuk mengetahui lebih lengkap tentang pengembangan bioteknologi di Filipina, kunjungi situs SEARCA BIC http://bic.searca.org/site/.