Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

KONFERENSI BIOTEKNOLOGI INDONESIA KE-5 DIGELAR DI LOMBOK

Tanggal : 5 July 2012 | Sumber : Bisnis Indonesia

Konferensi Bioteknologi Indonesia ke-5 diselenggarakan di Lombok pada tanggal 4-7 Juli 2012 dan dihadiri oleh 350 peserta. Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Nusa Tenggara Barat, H.Muhammad Nur menyambut peserta konferensi yang berasal dari 12 negara diantaranya Jerman, Belanda, Amerika Serikat, Kanada, New Zaeland, Korea, Cina dan Inggris.

 

Terdapat tiga lokakarya yang dilaksanakan pada konferensi internasional ini yaitu Workshop Indosol (Indonesia Solanaceae), Workshop DAAD (Deutscher Akademischer Austausch Dients) dan Workshop on Student Forum of NAIST (Nara Institute of Science and Technology).

 

Konferensi bioteknologi itu juga akan diwarnai dengan peluncuran sejumlah program bioteknologi, dan penandatanganan nota kerja sama (MoU) pendirian Bio Chanel TV Internet sebagai salah satu media pengembangan bioteknologi. Juga diagendakan peluncurkan Koalisi Bioteknologi Pertanian Indonesia yang merupakan wadah pegiat sosialisasi dan pengembangan bioteknologi di masyarakat.

 

Selain itu, diagendakan deklarasi "Student Forum for Biotecnology" yang beranggotakan perguruan tinggi di Indonesia, yang ditandai dengan penyematan pin secara simbolis pada enam pengurus "student chapter" Indonesia, yakni UGM, UI, IPB, ITB, Udayana dan Unram

 

Informasi lebih lanjut mengenai even ini, kunjungi  http://www.ibc-2012.org/ 

atau http://www.bisnis.com/articles/konferensi-bioteknologi-12-negara-ikut-tampil#.T_-GSMjwTFk.facebook