Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

KOLABORASI USSEC DAN USGC SOROTI SISTEM REGULASI BERBASIS SAINS DI UNI EROPA

Tanggal : 22 June 2016

U.S. Soybean Export Council (USSEC) dan U.S. Grains Council (USGC) mengadakan pertemuan di Brussels, Belgia pekan lalu untuk membahas penundaan persetujuan event kedelai dan jagung biotek di Uni Eropa. Mereka menyoroti kebutuhan untuk satu sistem regulasi yang dapat diprediksi, transparan, dan berbasis sains di Uni Eropa.

 

Jim Miller, Wakil Ketua USSEC, dan Dean Taylor, pemimpin Biotechnology Advisory Team USGC, berbagi pengalaman mereka dalam menggunakan bioteknologi dan teknologi modern lainnya. Mereka menjelaskan bagaimana teknologi ini telah membantu mereka mencapai keberlanjutan ekonomi dan lingkungan. Mereka terlibat dengan para pemangku kepentingan Eropa dan menyatakan bahwa mereka akan terus menggunakan event biotek yang disetujui di AS dan pasar utama lainnya dengan sistem regulasi yang dapat diterapkan dan difungsikan.

 

Menurut rilis berita dari USSEC, pertemuan dengan beberapa departemen Komisi Eropa meliputi pertanian, perdagangan, kesehatan dilakukan tidak untuk mencari perubahan dalam undang-undang persetujuan biotek Uni Eropa dan regulasi. USSEC dan USGC hanya meminta perbaikan dalam sistem persetujuan Uni Eropa untuk membuatnya sesuai dengan jadwal yang diundangkan UE serta pendekatan yang lebih praktis untuk situasi dari tingkat kehadiran yang rendah dari sifat belum-belum disetujui dalam pengiriman gandum ke Uni Eropa.

 

Baca rilis beritanya dari USSEC http://ussec.org/ussec-and-usgc-work-together-in-joint-effort-to-stress-science-based-regulatory-system-in-eu/.