Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

KENYA MEMULAI UJI TERBATAS NASIONAL UNTUK KAPAS Bt

Tanggal : 27 September 2017

National Biosafety Authority of Kenya telah menyetujui uji coba lapangan kapas Bt (MON 15985). Dalam The Kenya Gazette yang dikeluarkan pada tanggal 8 September 2017, diterbitkan oleh Otoritas Republik Kenya, Gazette Notice No. 8846 mencantumkan aplikasi GM yang disetujui pada tahun 2016-2017, termasuk pisang transgenik untuk ketahanan terhadap penyakit Banana Xanthomas Wilt (BXW) , dan uji coba laboratorium dan rumah kaca untuk ubi jalar modifikasi dengan ketahanan terhadap kumbang penggerek yang disetujui pada bulan November 2016.

 

Proyek kapas Bt bertujuan untuk merilis kapas yang aman dari serangga dan turunannya di Kenya, sementara penelitian mengenai pisang transgenik mengevaluasi varietas pilihan petani lokal di Kenya untuk ketahanan terhadap penyakit BXW di bawah kondisi lapangan yang terbatas. Penelitian tentang ubi jalar RG mengevaluasi ketahanan kumbang penggerek melalui teknologi RNAi di bawah uji coba laboratorium dan rumah kaca di Kenya.

 

Untuk informasi lebih lanjut, unduh Kenya Gazette Vo. CXIX No. 132 http://kenyalaw.org/kenya_gazette/gazette/volume/MTU0OQ--/Vol.CXIX-No.132.