Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

KAPAS BT DIPERLUKAN UNTUK TINGKATKAN HASIL KAPAS DI ZAMBIA, UJAR DIREKTUR CDT

Tanggal : 12 August 2015

Cotton Development Trust (CDT) positif bahwa kapas tahan serangga akan membantu mengurangi kekhawatiran petani dan efektif berkontribusi untuk pengembangan kapas di Zambia. Menurut Direktur CDT, Lwisya Silwimba, petani skala kecil menghadapi rendahnya produktivitas dan tingginya biaya produksi, yang memberikan efek negatif pada industri kapas di dalam negeri. Dengan demikian, dibutuhkan solusi untuk membantu petani skala kecil.

 

Sektor kapas terus menghadapi berbagai tantangan dan ini mempengaruhi pertumbuhan ... hasil biji kapas yang rendah sama dengan biaya produksi terbesar. Mereka menghambat pertumbuhan pendapatan di sektor kapas petani kecil dan mengurangi daya saing ... Satu-satunya solusi pada umumnya adalah dengan mengadopsi kapas Bt, pengurangan biaya produksi melalui kapas Bt akan membantu meningkatkan laba untuk petani baik dari segi pendapatan dan margin keuntungan meningkat. Ini akan menyebabkan peningkatan produktivitas melalui produksi yang lebih tinggi oleh petani yang ada dan juga akan memberikan lingkungan yang menarik bagi petani potensial lainnya untuk memasuki industri, " ujar Mr. Silwimba.

 

CDT mengajukan surat permohonan pada tahun 2013 kepada Otoritas Keamanan Hayati Nasional untuk melakukan penelitian mengenai kapas biotek di Zambia. CDT masih menunggu persetujuan. Baca artikel berita dari Africa News Hub http://www.africanewshub.com/news/3630792-zambia-keen-on-adopting-gm-cotton.