Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

KANAYO NWANZE TERIMA AFRICA FOOD PRIZE PERTAMA

Tanggal : 14 September 2016

Dr. Kanaro F. Nwanze, Presiden International Fund for Agricultural Development (IFAD), telah menerima penghargaan Africa Food Prize pertama selama African Green Revolution Forum di Nairobi, Kenya pada 7 Sptember 2016.

 

Dr. Nwanze diakui kepemimpinan visioner dan advokasinya untuk menempatkan para petani kecil Afrika di tengah agenda pertanian global, dan keberhasilannya dalam memajukan kebijakan, program, dan sumber daya yang telah meningkatkan kehidupan jutaan manusia di benua itu.

 

Pada konferensi pers di Nairobi pada 7 September 2016, H.E. Olusegun Obasanju, mantan Presiden Nigeria dan Ketua Africa Food Prize mengatakan, “Dr. Nwanze adalah seorang model bagaimana seorang pemimpin besar dapat membuat satu perbedaan dalam kehidupan banyak orang di dunia, Apakah pemimpin yang adalah kepada dari satu institusi global, seorang kepala negara atau kepala dari organisasi kecil, prestasi Dr. Nwanze atas petani Afrika merupakan pengingat dari apa yang mungkin ketika Anda menggabungkan semangat, ide-ide yang baik, komitmen, fokus, kerja keras, dan dedikasi”.

 

Africa Food Prize adalah penghargaan terkemuka yang mengakui individu atau institusi luar biasa yang memimpin upaya untuk mengubah realitas petanian di Afrika – dari sebuah perjuangan untuk bertahan hidup menjadi sebuah bisnis yang berkembang pesat.

 

Lebih lengkapnya kunjungi situs Africa Food Prize http://www.africafoodprize.org/.