Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

JEPANG INISIASI DISKUSI PELABELAN UNTUK PANGAN GENOME EDITED

Tanggal : 5 June 2019

Consumer Affairs Agency (CAA) Food Labeling Committee Jepang mengadakan pertemuan publik pertamanya pada 23 Mei 2019, untuk mempelajari bagaimana produk turunan dari pengeditan genom dapat diberi label. CAA mempunyai rencana untuk mengadakan beberapa pertemuan, tetapi menyatakan bahwa persyaratan pelabelan apa pun mungkin selaras dengan regulasi dan standar Jepang untuk produk-produk genome-edited.

 

Selama pertemuan, 16 orang ahli dari berbagai isu konsumen membahas bagaimana produk dari pengeditan genom dapat diberi label. Anggota dari Food Labeling Committee menunjukkan ketertarikannya dalam jumlah wilayah termasuk mendeteksi produk genom-edited bukan rekayasa genetika dan kemungkinan pengembangan teknologi pendeteksi di masa depan. Beberapa anggota komite berpendapat bahwa jika produk pengeditan genom bukan RG secara teknis sama dengan turunannya dari pemuliaan secara alami, ini terlihat tidak masuk akal untuk harus memberi label pada produk genom-edited

 

CAA akan mengadakan jejak pendapat selanjutnya pada Juni 2019. Baca selengkapnya pada Laporan GAIN FAS AS http://www.isaaa.org/kc/cropbiotechupdate/article/default.asp?ID=17409.