Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

JEPANG DAPAT IZINKAN PENJUALAN MAKANAN DENGAN REKAYASA GENOM

Tanggal : 19 December 2018

Komite Ahli Ministry of Health, Labor, and Welfare Jepang mengumumkan proposal mereka untuk memungkinkan sebagian besar pengeditan genom yang dikembangkan untuk dipasarkan tanpa pemeriksaan keamanan oleh negara. Hal ini diharapkan proposal yang dikembangkan akan mempercepat terciptanya tanaman yang lebih bergizi dan lebih baik.

 

Dalam draf laporan Komite, metode untuk menghancurkan gen target, termasuk produk ternak dan perikanan, serta tanaman pertanian dikeluarkan dari peraturan seperti penjualan. Produk-produk ini tidak dapat dibedakan dari pengembangan pemuliaan tradisional, karena ini terjadi juga di alam dan peraturan sulit. Namun, bahkan dalam kasus ini, mereka akan meminta pemberitahuan. Pinalti seperti isi pemberitahuan dan pemberitahuan akan diatur dalam fiskal 2019. Sementara itu, metode penambahan gen dari luar tunduk pada regulasi yang sama dengan pangan rekayasa genetika, yang membutuhkan peninjauan keamanan dari Ministry of Health, Labor, and Welfare. Produk-produk ini dapat dipasarkan setelah lolos pemeriksaan.

 

Regulasi baru ini diterapkan pada produk domestik atau barang impor dengan cara yang sama. Pengkajian keamanan hayati individu akan dilaksanakan oleh Departemen Kabinet Komite Keamanan Pangan atas permintaan Ministry of Health, Labor, and Welfare. Keputusan akhir diperkirakan akan dikeluarkan pada akhir Maret 2019.

 

Untuk informasi selengkapnya, hubungi Fusao Tomita di ftomita@a-hitbio.com.