Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

JAGUNG HIBRIDA: HASIL TINGGI DAN EFISIENSI NITROGEN

Tanggal : 17 July 2019

Universitas Purdue dalam penelitiannya menekankan bahwa lebih dari 70 tahun, hasil dan efisiensi nitrogen varietas jagung hibrida telah meningkat secara signifikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi cara tanaman jagung menggunakan nitrogen selama bertahun-tahun untuk memandu para pemulia dalam pengambilan keputusan mereka yang melibatkan hibrida di masa mendatang. Menurut Tony Vyn, seorang profesor di Departemen Agronomi Purdue, mereka mengobservasi perkembangan progresif dalam efisiensi penggunaan nitrogen dalam jagung hibrida, yang kemudian memberikan hasil lebih tinggi sebagai hibrida modern yang mampu untuk menyerap lebih banyak pupuk nitrogen yang diberikan.

 

Hasil menyoroti bahwa perkembangan genetika dalam jagung hibrida telah menyebabkan peningkatkan 89 persen hasil biji-bijian dan kenaikan 73 persen dalam efisiensi penggunaan nitrogen dari hibrida awal hingga saat ini. Memiliki lebih sedikit pupuk nitrogen yang tidak terserap dan terbuang, bij-bijian yang dibuat dari peningkatan penyerapan nitrogen dari 42 pound of grain per pound nitrogen yang diambil ke dalam tanaman hingga 65 pound of grain. Lebih lanjut, saran dari para pemulia tentang bagaimana melanjutkan peningkatan hasil dan efisiensi penggunaan nitrogen juga termasuk dalam penelitian tersebut. 

 

Baca lebih lanjut di Purdue University Agriculture News https://purdue.edu/newsroom/releases/2019/Q3/study-highlights-nitrogen-efficiency-gains-in-corn-hybrids-over-70-years.html.