Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

INT'L GRAINS COUNCIL RAMALKAN KENAIKAN PRODUKSI BIJI-BIJIAN SPANYOL PADA 2018-19

Tanggal : 3 October 2018

Spanyol merupakan negara pengimpor biji-bijian terbesar yang didorong oleh tingginya permintaan akan pakan ternak. Ia juga salah satu dari dua negara di UE yang mengadopsi tanaman biotek. International Grains Council (IGC) merilis sebuah perkiraan bahwa total produksi biji-bijian Spanyol diperkirakan mencapai 21,7 juta ton, naik dari 15,8 juta ton pada 2017-18. Spanyol menanam jagung Bt dalam skala yang relatif besar dan menurut IGC, produksi jagung diperkirakan naik hingga 4,4 juta ton dari 3,7 juta pada 2017-18.

 

“Spanyol adalah penanam jagung Bt terbesar di UE-28 dan secara tradisional mempertahankan pendekatan berbasis sains untuk keputusan bioteknologi pertanian,” ujar laporan tersebut. “Di Spanyol, jagung RG dan jagung konvensional telah ditanam berdampingan sejak 1998.”

 

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa petani Spanyol dapat memutuskan untuk menanam tanaman biotek atau konvesional berdasarkan kondisi pasar. Hampir seluruh pakan di pasar memiliki label standar yang menyatakan ‘mengandung produk RG.’

 

Baca rangkumannya di laporan IGC https://www.igc.int/downloads/gmrsummary/gmrsumme.pdf dan artikel dari World Grain untuk informasi selengkapnya https://www.world-grain.com/articles/11021-focus-on-spain.