Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

INDOBIC ADAKAN FGDS ON HISTORY OF SAFE USE OF GLYPHOSATE DI INDONESIA

Tanggal : 10 June 2015

Serangkaian Focus Group Discussions (FGD) dengan tema History of Safe Use of Glyphosate-based Herbicide telah dilakukan pada 13 Mei dan 1 Juni 2015 masing-masing di Hotel Royal Bogor dan Institut Pertanian Bogor (IPB). Acara ini bertujuan untuk memberikan informasi ilmu pengetahuan yang tepat mengenai herbisida berbasis glifosat.

 

Acara yang dihadiri 30 orang ini terdiri dari anggota Komisi Keamanan Hayati Produk Rekayasa Genetika (KKH-PRG), anggota tim teknis dari KKH-PRG dan anggota komite pestisida yang membahas tentang keamanan semua penggunaan berlabel glifosat untuk kesehatan manusia. Data ini juga didukung oleh salah satu database kesehatan manusia yang paling luas yang pernah disusun mengenai glifosat. Selain itu, satu hal penting yang disimpulkan dalam acara ini adalah bahan aktif utama dalam herbisida merek Roundup, diartikan dengan hati-hati.

 

Dr. Soekisman dari SEAMEO BIOTROP dan merupakan anggota komite pestisida di Indonesia menjadi pembicara dalam acara ini. FGD ini diselenggarakan oleh Indonesian Biotechnology Information Centre (IndoBIC), SEAMEO BIOTROP, Perhimpunan Bioteknologi Pertanian Indonesia (PBPI) dan didukung oleh CropLife Indonesia.

 

 

Informasi lebih lanjut mengenai acara ini, hubungi Dewi Suryani dari IndoBIC di catleyavanda@gmail.com.