Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

ILMUWAN TEMUKAN “TERMOSTAT” DALAM IMUNITAS TANAMAN

Tanggal : 24 January 2018

Penelitian yang dilakukan oleh Genetics and Development Biology dari Chinese Academy of Sciences (CAS) dipimpin oleh Zhou Jianmin telah menemukan bagaimana tanaman menggunakan satu mekanisme canggih untuk mengendalikan respon kekebalan secara akurat.

 

Penelitian tim sebelumnya menemukan bahwa satu protein kinase yang disebut BIK1 merupakan pemain sentral yang mengirimkan sinyal dari beberapa reseptor imun untuk pertahanan sel yang berbeda. BIK1 adalah komponen pembatas laju, yang  fosfolirasi dan akumulasinya merupakan pusat propagasi sinyal imun.

 

Dalam penelitian ini, mereka menemukan bahwa sepasang ubiquitin E3 ligases, PUB25 dan PUB26, yang bertanggung jawab untuk menambahkan rantai poly-ubiquitin ke BIK1, dan kedua CPK28 dan protein heterotrimeric G mengatur stabilitas BIK1 melalui PUB25/26. Dalam fase istirahat, reseptor imin dan BIK1 tidak aktif, dan imunitas tanaman diatur sebagai protein heterotrimeric G yang secara langsung menghambat aktifitas E3 PUB25/26 untuk menstabilkan BIK1.

 

Untuk informasi lebih lengkap, baca CAS Research News http://english.cas.cn/newsroom/research_news/201801/t20180118_189398.shtml.