Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

ILMUWAN MENUTUP CELAH YELLOW RUST

Tanggal : 17 June 2015

Para ilmuwan dari John Innes Centre (JIC), The Genome Analysis Centre (TGAC), dan National Institute of Agricultural Botany (NIAB) yang menciptakan metode surveilans global untuk melacak penyebaran Yellow Rust sedang mengembangkan sebuah alat diagnostik berbasis lapangan yang baru, lebih cepat, dan versi lebih murah mereka. Tim percaya bahwa sampel data yang lebih besar dihasilkan dari peningkatan eksponensial ini dengan tes akurasi dan frekuensi akan berarti lebih jelas, gambar yang lebih rinci dari tekanan yang berbeda dari yellow rust di Inggris, dan akhirnya, di seluruh dunia.

 

Dr. Diane Saunders dari TGAC, salah satu ilmuwan yang berkolaborasi, mengatakan: "Kami adalah panas di tumit dari patogen yellow rust. Kami akan bekerja dengan para ilmuwan di seluruh dunia untuk menelusurinya dan memantau pergerakannya Dengan mengembangkan lebih murah baru.. dan tes diagnostik cepat, kami akan memberikan peternak Inggris dan petani biasa dan data yang dapat diandalkan mengenai jenis  populasi gandum Inggris, dan memberdayakan mereka untuk mengambil tindakan awal untuk memilih varietas yang tahan atau melindungi tanaman mereka. "

 

Untuk informasi lebih lanjut, baca rilis beritanya pada situs JIC https://www.jic.ac.uk/news/2015/06/scientists-close-gap-devastating-cereal-killer/.