Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

IITA MENANGKAN AFRICA FOOD PRIZE 2018

Tanggal : 12 September 2018

International Institute for Tropical Agriculture (IITA) dianugrahi Africa Food Prize 2018 di African Green Revolution Forum (AGRF) di Kigali, Rwanda pada 7 September 2018. IITA adalah institusi pertama yang menerima penghargaan istimewa ini. 

 

Diketuai oleh H.E. Olusegun Obasanjo, mantan Presiden Nigeria, komite independen Africa Food Prize memilih IITA untuk komitmennya yang mendalam selama beberapa dekade untuk menghasilkan aliran inovasi yang telah meningkatkan nutrisi dan pendapatan jutaan orang di seluruh Afrika. Dalam beberapa tahun terakhir, IITA juga memasukkan fokus penting untuk menghubungkan ilmu tanaman untuk menciptakan lapangan kerja bagi kaum muda Afrika, dan memastikan petani Afrika dapat veradaptasi dengan tekanan perubahan iklim dan ancaman yang semakin meningkat terjadap susunan hama dan penyakit tanaman.

 

“IITA menonjol bagi kami karena komitmennya yang gigih dan menginspirasi untuk agenda penelitian yang selaras dengan kedua tradisi Afrika serta kebutuhan yang berkembang bagi petani dan konsumen Afrika untuk kemajuan terbaru dalam produksi pangan,” ujar Obasanjo. Dia juga menyebut ikatan kuat dengan para petani dan komunitas Afrika yang IITA telah bantuk selama bertahun-tahun.

 

Untuk lebih lengkap, baca rilis beritanya dari Africa Food Prize https://www.africafoodprize.org/2018-africa-food-prize-awarded/.