Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

HASIL RISET NYATAKAN WARGA AMERIKA BERBEDA PENDAPAT TERKAIT PERSEPSI PELABELAN PRG

Tanggal : 6 July 2016

Menurut Survei Pangan dan Kesehatan 2016 yang dilakukan oleh Food Council Information Internasional (IFIC) Foundation, penduduk Amerika tetap terpecah dalam persepsi mereka mengenai pelabelan transgenik dan penggunaannya dalam pasokan makanan. Food and Drug Administration (FDA) AS mensyaratkan bahwa makanan diberi label PRG hanya jika mereka memiliki perbedaan yang cukup besar dari makanan non-transgenik (seperti apakah ada perbedaan gizi atau alergen potensial). Namun ada banyak degungan tentang perluasan kebijakan ini berlaku untuk semua makanan PRG.

 

Menurut survei, ketidakpastian yang tinggi dalam masalah ini, dengan 28 persen dari populasi tidak yakin apakah kebijakan saat ini harus diperluas untuk pelabelan semua transgenik. Secara nasional, 44 persen penduduk Amerika menunjukkan dukungan untuk kebijakan pelabelan transgenik diperluas yang akan diterapkan untuk semua makanan yang mengandung GMO.

 

Ketika ditanya mengenai pendapat mereka tentang penggunaan PRG dalam penyediaan makanan, tanggapan juga bervariasi. Lima puluh satu persen (51%) dari penduduk Amerika antara yakin atau tidak preferensi untuk mereka gunakan. Meskipun 44 persen dari konsumen yang mendukung diperluas pelabelan transgenik, beberapa benar-benar menghindari PRG atau mencari label non-transgenik. Lebih banyak pembeli tidak yakin atau tidak mengungkapkan preferensi tentang menghindari atau mengkonsumsi PRG (42 persen). Hanya sekitar sepertiga (34 persen) mencoba untuk menghindari PRG.

 

Dalam sebuah pertanyaan terbuka menanyakan apakah ada informasi yang tidak berada pada label makanan yang ingin konsumen lihat, hanya 3 persen yang mengatakan mereka ingin pelabelan transgenik, menunjukkan bahwa itu bukan masalah pikiran utama untuk sebagian besar penduduk Amerika.

 

Lebih lengkapnya tersedia di situs IFIC http://www.foodinsight.org/american-perceptions-gmo-labeling-food-health-survey.