Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

GLOBAL: RAPAT KEAMANAN HAYATI PRG DUNIA DIBUKA DI HYDERABAD, INDIA

Tanggal : 3 October 2012

Konferensi Konvensi Keanekaragaman Hayati ke-enam yang juga merupakan pertemuan pihak-pihak yang terlibat dalam Protokol Cartagena tentang Keamanan Hayati (COP-MOP 6) secara resmi dibuka pada tanggal 1 Oktober 2012 di Pusat Konvensi Hyderabad, India. Pembukaan dihadiri oleh sekitar 1.200 peserta yang mewakili pemerintah, masyarakat sipil, dan industri.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk mengulas implementasi Protokol Cartagena dan menambah pedoman-pedoman baru dalam Protokol tersebut untuk menjamin keamanan dalam pengiriman, penanganan, dan pemanfaatan Produk Rekayasa Genetika (PRG). Para delegasi juga akan menangani berbagai isu seputar PRG seperti peningkatan kapasitas, pengkajian resiko, dan pertimbangan-pertimbangan sosial-ekonomi. Keputusan-keputusan hasil pertemuan ini diharapkan sesuai dengan visi Rencana Strategis Protokol Cartagena dalam melindungi keanekaragaman hayati dari efek beragam PRG.

Baca press release di http://www.cbd.int/doc/press/2012/pr-2012-10-02-mop6-en.pdf?dowload. Untuk update lebih lanjut tentang konferensi, kunjungi http://bch.cbd.int/mop6/