Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

GLOBAL: PERTEMUAN PUSAT-PUSAT INFORMASI BIOTEK (BIOTECH INFORMATION CENTERS) 2013

Tanggal : 10 April 2013

Pertemuan Tahunan Pusat-pusat Informasi Bioteknologi ISAAA (BIC) terselenggara pada tanggal 04-05 April 2013 di Le Soleil de Boracay, Aklan, Filipina. Dr Randy Hautea, Koordinator Global ISAAA, dalam sambutannya menekankan perkembangan-perkembangan terbaru dalam jaringan BICs global dan tantangan-tantangan yang harus ditangani tahun ini. Dr C.D. Mayee, Anggota Dewan ISAAA, menyampaikan pesannya tentang adanya perkembangan tanaman biotek yang harus disejajarkan dengan strategi komunikasi yang lebih kuat dan harus diawali oleh ISAAA dan BIC.

Perwakilan-perwakilan BIC dari 15 negara di Asia, Afrika, dan Amerika Latin mempresentasikan inisiatif-inisiatif dan strategi komunikasi yang telah diterapkan masing-masing BIC tahun lalu untuk mendorong pemahaman yang lebih besar dari bioteknologi di negara mereka. Mereka juga membahas cara-cara untuk meningkatkan jangkauan ISAAA dan BIC di negara mereka tersebut.

Jaringan-jaringan ISAAA melalui BIC dan Global Knowledge Center on Crop Biotechnology mengembangkan media komunikasi, kerjasama, dan melaksanakan program-program berdasarkan kebutuhan dalam mengkomunikasikan bioteknologi. Kerjsama ini telah memberikan dampak positif yang mendorong adanya transparansi dan konsensus tentang tanaman biotek.

Untuk informasi lebih lanjut,  dapat mengirimkan email ke knowledgecenter@isaaa.org.