Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

GLOBAL: KEMITRAAN PUBLIK-SWASTA UNTUK MEMAJUKAN ILMU PENGETAHUAN DAN KEBIJAKAN KEMANAN PANGAN DAN NUTRISI GLOBAL

Tanggal : 16 January 2013

Provinsi Saskatchewan, Universitas Saskatchewan dan Potash Corporation of Saskatchewan Inc (PotashCorp) mendirikan Lembaga Ketahanan Pangan Global (GIF – Global Institute for Food Security) sebagai solusi dalam pemenuhan kebutuhan pangan dunia. Komitmen awal bernilai hingga $50 juta dari PotashCorp dan Provinsi Saskatchewan  selama tujuh tahun ke depan yang memungkinkan GIF untuk mengembangkan sumber daya yang unik di wilayah Saskatchewan, inovasi dan keahlian untuk mengatasi meningkatnya permintaan global atas pangan yang aman.

Lembaga ini akan berbasis di Universitas Saskatchewan, dan akan melakukan pendekatan strategis dalam sistem pasokan pangan termasuk pemuliaan untuk memberikan hasil yang lebih tinggi, peningkatan gizi dan sifat-sifat yang lebih baik. Demikian laporan terpisah dari Roger Beachy yang ditunjuk sebagai Direktur Eksekutif dan CEO GIF.

Presiden PotashCorp dan CEO Bill Doyle mengatakan bahwa "Ketahanan pangan tetap merupakan tantangan terbesar akibat dari peningkatan populasi dan perubahan diet. Kita perlu membantu para petani di seluruh dunia untuk menghasilkan lebih banyak pangan, yang pasti aman dan bergizi, dan mampu diakses secara efisien oleh mereka yang membutuhkan. "