Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

GLOBAL: INISIATIF-INISIATIF KOMUNIKASI BIOTEK GLOBAL TINGKATKAN KETERLIBATAN LEBIH BANYAK PARA PEMANGKU KEPENTINGAN

Tanggal : 17 April 2013

Strategi-strategi komunikasi untuk komunikasi bioteknologi global yang dipelopori oleh International Service for the Acquisition of Agri-biotech Applications’ (ISAAA) Pusat Ilmu Pengetahuan Global Tanaman Bioteknologi (KC) dan jaringan Pusat-pusat Informasi Bioteknologi (BIC) di Afrika, Asia, Latin Amerika, dan Eropa telah merubah inisiatif-inisiatif penyebaran informasi menjadi lebih partisipatif. Perubahan ini terjadi sebagai akibat dari kebutuhan masyarakat untuk dapat berperan secara lebih aktif dalam pengambilan keputusan berbasis ilmu pengetahuan.

Hal ini tertuang dalam publikasi terbaru ISAAA yang  berjudul Dari Pendekatan Monolog ke Keterlibatan Para Pemangku Kepentingan : Evolusi Komunikasi Biotek (Brief 45). Publikasi ini diluncurkan pada saat pertemuan tahunan Pusat-pusat Informasi Bioteknologi (BIC) di Pulau Boracay, Filipina pada tanggal 5 April 2013 yang ditulis oleh KC Mariechel Navarro, Kristine Grace Natividad-Tome, dan Kaymart Gimutao.

Brief 45 juga merangkum usaha-usaha yang sudah dilakukan KC dan jaringan BIC dalam inisiatif komunikasi global terutama dalam melibatkan masyarakat dalam perdebatan proaktif dan pengambilan keputusan untuk penerimaan teknologi.

Untuk men-download salinan Brief 45, akses http://www.isaaa.org/resources/publications/briefs/45/default.asp