Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

GLOBAL: G20 LUNCURKAN STRATEGI INOVATIF UNTUK TINGKATKAN KEAMANAN PANGAN

Tanggal : 6 July 2012

Para pemimpin G20 mengumumkan sebuah inisiatif inovatif untuk meningkatkan keamanan pangan global dan meningkatkan kehidupan para petani di negara berkembang pada KTT Meksiko 2012, tanggal 18 Juni. Insiaitif inovatif ini  melalui penyediaan hadiah dan insentif berbasis pasar  yang mereka sebut AgResults. AgResults adalah sebuah inisiatif untuk meningkatkan kesejahteraan petani kecil dan meningkatkan ketahanan pangan bagi masyarakat miskin dan rentan melalui penggunaan "mekanisme tarik" di bidang pertanian. Mekanisme tarik ini berbasis insentif keuangan melalui  penghargaan atas inovasi dan adopsi mereka.


AgResults juga berencana untuk meluncurkan serangkaian proyek dalam beberapa tahun mendatang untuk mengatasi beberapa masalah terbesar mengenai keamanan pangan global dan pembangunan pertanian. Projek awal  berfokus pada produksi jagung di Sub-Sahara Afrika termasuk insentif adopsi teknologi penyimpanan on-farm bagi petani kecil; mendorong distribusi inovatif dengan terobosan teknologi untuk mengurangi kontaminasi aflatoksin; dan membangun pasar baru untuk varietas jagung dengan peningkatan kandungan vitamin- A.


Untuk informasi lebih lanjut tentang AgResults, kunjungi http://farastaff.blogspot.com/2012/06/g20-mexico-2012-launched-innovative.html