Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

GLOBAL: FAO: PRODUKSI BERAS DUNIA MENINGKAT

Tanggal : 10 August 2012

Produksi beras dunia mencapai hasil yang sangat baik pada tahun 2011 menurut Laporan Organisasi Pertanian dan Pangan Dunia - Food and Agriculture Organization (FAO), Rice Market Monitor – Monitoring Pasar Beras. Isu publikasi pada bulan Juli 2012 ini merevisi perkiraan produksi beras dunia total yang diperkirakan menurun pada tahun ini.

Menurut laporan itu juga, alasan utama revisi tersebut adalah musim hujan yang berada di bawah normal di India, yang mengurangi perkiraan produksi beras FAO menjadi sekitar 7,8 juta ton. Prakiraan produksi juga berkurang untuk Kamboja, Taiwan, Korea, dan Nepal, yang semuanya terlihat mengalami penurunan produksi di 2012.

Dalam hal keuntungan produksi, Daratan China, Indonesia dan Thailand, bersama dengan beberapa negara Asia lainnya, diharapkan menghasilkan produksi yang lebih tinggi. Afrika akan memperoleh hasil 3 persen lebih tinggi dari tahun sebelumnya, sementara Australia telah mencatat kenaikan sebesar 32 persen.

Lihat rilis berita FAO di http://www.fao.org/news/story/en/item/154122/icode/. Laporan Rice Market Monitor – Monitoring Pasar Beras Juli, 2012 dapat diakses di  http://www.fao.org/economic/est/publications/rice-publications/rice-market-monitor-rmm/en/