Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

GENOM EDITING TAWARKAN PROSPEK BESAR UNTUK AFRIKA SELATAN

Tanggal : 20 March 2019

Afrika Selatan merespon besarnya manfaat dari genome editing dan bioteknologi modern lainnya ketika produk-produknya dikembangkan dan digunakan dalam suatu kerangka kerja yang menyakinkan keberlanjutannya. Ini adalah pernyataan yang keluar dari National Biosafety Symposium kedua, yang diselenggarakan oleh Biosafety South Africa di Pretoria pada 14 Maret 2019.

 

Mengatasi implikasi etnik, hukum dan sosial dari penelitian dan inovasi genetika manusia, Prof. Michael Pepper dari Universitas Pretoria menyerukan dimasukkannya intenvensi praktik dalam genome editing dalam negara tersebut. Mengomentari rekomendasi dari studi baru-baru ini ditugaskan oleh Academy of Science di negara tersebut, dia merekomendasikan bahwa inovasi-inovasi biotek seharusnya dimasukkan dalam kurikulum sekolah untuk meningkatkan pemahaman publik. Dia juga meminta penyempurnaan model persetujuan bagi pasien untuk memastikan penggunaan teknologi genetika yang bertanggung jawab.

 

Di simposium, Departemen Kesehatan Afrika Selatan Unit Pengendalian Makanan mengungkapkan temuan-temuan mereka bahwa kadar residu herbisida yang terikat PRG pada produk jagung lebih tidak terdeteksi dan bahkan ketika terdeteksi, dua kali lipat di bawah kandungan residu maksimal nasional.

 

Partisipan juga membahas dan mengakui tantangan penerimaan dan regulasi yang dihadapi oleh para pengusaha yang terlibat dengan genome editing dan alat-alat bioteknologi modern lainnya. Leah Bessa, pendiri perusahaan biotek start-up Gourment Grubb, yang mengembangkan makanan bersumber dari serangga, memohon kepada regulator untuk mengembangkan konsultasi formal yang memberikan kesempatan bagi para perusahaan start-up lainnya. Simposium khawatir bahwa tidak memadainya dukungan teknis dan finansial pada seluruh faktor yang dapat menghambat perkembangan di wilayah itu. Para pemangku kepentingan menyerukan sebuah kebijakan lingkungan yang kondusif untuk inovasi berkelanjutan dan mengamati bahwa pendekatan multi disiplin pada inovasi biotek itu penting untuk memastikan keberhasilan dan pertumbuhan berkelanjutan dalam sektor biotek negara tersebut.

 

Untuk lebih lengkap, hubingi Manajer Eksekutif Keamanan Hayati Afrika Selatan Dr. Hennie Groenewald di hennie@biosafety.org.za.