Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

GENETIK JAGUNG BANTU PARA ILMUWAN PELAJARI ADAPTASI TANAMAN TERHADAP PERUBAHAN IKLIM

Tanggal : 21 September 2016

Para ilmuwan dari University of California Davis memimpin sebuah proyek baru yang mempelajari adaptasi genetik jagung terhadap perbedaan kondisi lingkungan. Tim melihat dasar genetik adaptasi jagung dengan lingkungan dataran tinggi, untuk mengetahui bagaimanan populasi jagung liar dan domestik beradaptasi dengan iklim baru.

 

Para peneliti membandingkan sifat agronomik dan genetik varietas jagung dari dataran rendah dan tinggi, menggunakan bibit pemuliaan jenis liar dan domestik dari lingkungan yang berbeda. Mereka juga mempelajari populasi genetik teosinte, untuk melihat bagaimana teosinte beradaptasi dalam kondisi yang berbeda.

 

Tim peneliti menggunakan jagung untuk mempelajari adaptasi tanaman untuk pengembangan tanaman karena penanamannya luas dan sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan yang berbeda di seluruh dunia. Mereka juga mengambil menfaat dari sejumlah besar pengetahuan dan sumber daya untuk mempelajari genetik jagung.

 

Untuk lebih lengkap, baca rilis beritanya di situs UC Davis https://www.ucdavis.edu/news/maize-genetics-may-show-how-crops-adapt-climate-change.