Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

GEN PANAX GINSENG PGMADS1 TERLIBAT DALAM PERTUMBUHAN PERBUNGAAN DAN DIAKTIFKAN OLEH ENZIM

Tanggal : 10 June 2015

Panax ginseng adalah tanaman tahunan yang memerlukan minimal 3 tahun untuk menghasilkan perbungaan sederhana umbel di alam. Menariknya, pembungaan dapat diinduksi secara in vitro dari embrio muda dengan terapi hormon. Untuk mengidentifikasi gen untuk pembentukan bunga, Yong Eui Choi dari Kangwon National University di Korea Selatan mengisolasi gen MADS-box dari hormon induski bunga P. ginseng.

 

Analisis menemukan bahwa PgMADS1 telah meningkatkan akumulasi dalam tunas aksilar serta dekat meristem perbungaan setelah perlakuan hormon. P. ginseng transgenik yang mengekspresikan berlebih PgMADS1 juga dikembangkan. Namun, ekspresi berlebih gagal dalam menginduksi bunga tanpa adanya perlakuan hormon.

 

Hasil ini menunjukkan keterlibatan PgMADS1 dalam pengembangan perbungaan di P. ginseng. Namun, ekspresi berlebih PgMADS1 tidak cukup untuk menginduksi pembungaan tanpa perlakuan hormon.

 

Baca artikel lengkapnya di Journal of Plant Biotechnology http://link.springer.com/article/10.1007/s11240-015-0758-7?no-access=true.