Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

GEDUNG PUTIH TINJAU ATURAN TANAMAN RG, MENCARI PENDAPAT PUBLIK

Tanggal : 8 July 2015

Office of Science and Technology Policy (OSTP) Gedung Putih telah memerintahkan peninjauan Coordinated Framework for the Regulation of Biotechnology. Kerangka kerja, yang dikeluarkan pada tahun 1986 dan diperbarui pada tahun 1992, menguraikan kebijakan peraturan federal yang komprehensif untuk memastikan keamanan produk bioteknologi. 

 

Dalam sebuah posting blog Gedung Putih yang ditulis oleh John P. Holdren, Asisten Presiden untuk Sains dan Teknologi dan Direktur Office of Science and Technology Policy Gedung Putih, menyatakan bahwa sementara sistem regulasi saat ini untuk produk bioteknologi efektif melindungi kesehatan dan lingkungan, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi sejak tahun 1992 telah mengubah lanskap produk. Kompleksitas dari susunan peraturan dan dokumen panduan yang dikembangkan oleh tiga lembaga federal dengan yurisdiksi atas produk bioteknologi dapat membuat kesulitan bagi publik untuk memahami bagaimana keamanan produk bioteknologi dievaluasi, ujar posting blog tersebut.

 

Ulasan ini bertujuan untuk memastikan kepercayaan publik dalam sistem peraturan dan meningkatkan transparansi, prediktabilitas, koordinasi, dan, pada akhirnya, efisiensi sistem regulasi bioteknologi. Sebagai bagian dari ulasan, Administrasi akan mengadakan tiga sesi keterlibatan publik selama setahun di berbagai daerah dalam negeri, dengan sesi mendengarkan pertama yang diadakan di Washington, DC pada musim gugur 2015. Pembaharuan Coordinated Framework akan diberitahuan pada publik dan dikomentari sebelum diselesaikan.

 

Untuk informasi selengkapnya, baca https://www.whitehouse.gov/blog/2015/07/02/improving-transparency-and-ensuring-continued-safety-biotechnology.