Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

GEAC USULKAN PENGGUNAAN UNIVERSITAS PERTANIAN UNTUK UJI COBA LAPANGAN TANAMAN RG

Tanggal : 6 July 2016

Genetic Engineering Appraisal Committee (GEAC) India telah mengusulkan untuk memanfaatkan lahan dari universitas yang dipilih untuk uji coba lapangan ilmiah tanaman RG. GEAC telah mengidentifikasi 40 universitas pertanian dengan lahan luas yang terisolasi di daerah yang berbeda dari negara di bawah kondisi agroklimat yang bervariasi. Proposisi ini juga disarankan oleh ilmuwan M.S. Swaminathan, yang mengatakan bahwa pengaturan tersebut akan memberikan metode seragam penilaian tanaman RG.

 

"Idenya adalah untuk meyakinkan negara-negara tentang uji coba lapangan tanaman tersebut di lingkungan dilindungi, dengan alasan bahwa risiko dan manfaat dari tanaman rekayasa genetika tidak dapat diketahui kecuali diuji secara ilmiah di zona agroklimat yang berbeda", ujar seorang pejabat dari kementerian lingkungan. "Keputusan akhir tentang masalah ini akan diambil setelah konsultasi antara negara bagian dan Indian Council of Agricultural Research (ICAR). ICAR mungkin juga mencadangkan dari berbagai institusi untuk tujuan tersebut," tambahnya.

 

Baca lebih lanjut di Agropages http://news.agropages.com/News/NewsDetail---18479.htm dan Times of India http://timesofindia.indiatimes.com/india/Centre-eyes-agriculture-university-farms-for-trials-of-GM-crops/articleshow/52919726.cms.