Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

FROM PLANT TO CROP: THE PAST, PRESENT, AND FUTURE OF PLANT BREEDING

Tanggal : 4 May 2016

VIB Fact Series baru, From Plant to Crop: The Past, Present and Future of Plant Breeding, menguraikan bagaimana tanaman yang kita kenal sekarang dikembangkan melalui teknik pemuliaan tanaman beragam. Perhatian khusus diberikan kepada New Breeding Technologies (NBT). 
 
Setiap kali bioteknologi tanaman muncul dalam percakapan, hal itu biasanya sebagai bagian dari perdebatan  tentang tanaman RG. Namun demikian, modifikasi genetik  selektif tanaman dengan penggunaan teknologi RG hanya salah satu dari banyak kemungkinan yang harus kita buat untuk memperoleh tanaman yang merespon lebih baik untuk kebutuhan kita. VIB Fact series ini menguraikan bagaimana tanaman yang kita kenal sekarang telah berkembang dari alam, dengan penekanan khusus pada peran manusia yang telah dimainkan.
 
Sejak pertanian dimulai sekitar 10.000 tahun yang lalu, manusia telah mengadaptasi tanaman agar sesuai dengan tujuan mereka. Kami memilih tanaman dan menyilangkan mereka sehingga perlahan tapi pasti tanaman menjadi lebih sesuai dengan kebutuhan kita. Dan dengan munculnya teknologi pemuliaan tanaman baru, memuali perdebatan mengenai kebutuhan, potensi risiko dan aspek teknis tentang bagaimana untuk membuat undang-undang yang  sesuai. Dalam perdebatan awal RG, teknik pemuliaan baru tertentu-sering disebut dengan singkatan NBTs (New Breeding Technologies) - yang datang di bawah pengawasan meningkat, terutama dari sudut pandang peraturan. VIB Fact Series ini menjelaskan bagaimana teknik ini bekerja, bagaimana teknik ini berbeda dari metode yang berlaku umum, dan apa keuntungan lebih teknik ini dibandingkan dengan teknik pemuliaan tradisional.
 
Baca lebih lanjut di VIB http://www.vib.be/en/about-vib/plant-biotech- news/Documents/vib_facts_series_fromplanttocrop_ENG.pdf.