Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

FDA SETUJUI GENERASI KEDUA KENTANG INNATE®

Tanggal : 20 January 2016

Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat telah menyelesaikan penilaian keamanan pangan dan pakan dari generasi kedua kentang Innate® JR Simplot. FDA menyimpulkan bahwa kentang Russet Burbank Generation 2 tidak berbeda secara material dalam komposisi, keamanan, dan parameter lain yang relevan, dari setiap kentang lain atau makanan turunan kentang atau pakan yang saat ini ada di pasar.

 

Generasi kedua dari kentang Innate memuat empat manfaat bagi petani kentang, prosesor, dan konsumen: mengurangi memar dan bintik-bintik hitam; mengurangi asparagin; resistensi terhadap patogen hawar daun; dan meningkatkan kemampuan penyimpanan kondisi dingin. Manfaat ini dicapai dengan mengadaptasi gen dari kentang liar dan budidaya.

 

Konsultasi keselamatan degan sukarela diminta oleh Simplot dan disetujui tak lama setelah Departemen Pertanian AS juga deregulasi kentang yang sama. Izin federal ini melibatkan review teknis menyeluruh dan periode komentar publik yang menarik dukungan dari universitas terkemuka penelitian kentang di Amerika Serikat dan Eropa.

 

Lebih lanjut baca rilis beritanya di situs Simplot http://www.simplot.com/news/innate_second_generation_potato_receives_fda_safety_clearance.