Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

FAO DAN OECD DORONG INVESTASI YANG BERTANGGUNG JAWAB DALAM PERTANIAN

Tanggal : 21 February 2018

Organization for the Economic Co-operation and Development (OECD) dam Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) PBB meluncurkan satu proyek percontohan untuk memulai aplikasi praktis dari Guidance for Responsible Agricultural Supply Chains OECD-FAO, yang memberikan alat praktis untuk membantu perusahaan mematuhi standar perilaku bisnis yang bertanggung jawab ini.

 

Tujuan dari proyek ini adalah untuk meningkatkan penerapan Pedoman dan standar yang disepakati secara internasional mengenai produksi yang bertanggung jawab, manajemen sourcing dan supply chain di sektor pertanian.

 

Usaha pertanian sangat penting dalam pemenuhan Sustainable Development Goals dengan menghasilkan investasi yang sangat dibutuhkan, pekerjaan yang layak, pengembangan rantai produktivitas dan pasokan yang bermanfaat bagi produsen dan konsumen. Namun, operasi bisinis dari perusahaan-perushaan ini dapat memberikan dampak negatif bagi pekerja, hak asasi manusia, lingkungan, keamanan pangan/nutrisi, dan hak kepemilikan. Proyek ini, yang dimulai dengan 30 perusahaan, akan memperkuat kemampuan perusahaan untuk menghindari dampak-dampak negatif sambil memenuhi tantangan keberlanjutan global.

 

Baca lebih lanjut mengenai proyek ini dari rilis berita FAO http://www.fao.org/news/story/en/item/1100445/icode/.