Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

FAO CARI DUKUNGAN LEBIH BANYAK DARI G20 GUNA CUKUPI KEBUTUHAN PANGAN KELUARGA PETANI

Tanggal : 25 January 2017

Keluarga petani dari negara berkembang membutuhkan lebih banyak akses terhadap informasi dan teknologi yang dapat membantu mereka berkembang di tengah-tengah perubahan iklim dan kelangkaan sumber daya alam, menurut Jose Graziano da Silva, Direktur Jenderal Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) Dunia Perserikatan Bangsa- Bangsa. Dia menyampaikanini selama pertemuan menteri-menteri pertanian G20 yang diselenggarakan di Berlin, Jerman pada 22 Januari 2017.

 

Jutaan keluarga petani kecil membutuhkan bantuan teknis dan keuangan untuk lebih tangguh dan berdaptasi terhadap dampak perubahan iklim. Mereka harus mampu bertahan di lahan sendiri, memproduksi makanan sendiri dan juga mempunyai akses ke pasar," tekannya.

 

Dia juga mengatakan bahwa daerah pedesaan adalah medan pertempuran kunci dalam mencapai agenda pembangunan berkelanjutan 2030 karena peristiwan tertinggi kemiskinan dan kelaparan di daerah pedesaan. Selain itu, kenaikan lahan pertanian dibutuhkan di lokasi tersebut karena ledakan populasi. Dengan demikian, keluarga petani kecil lebih membutuhkan dukungan. Inisiatif mengenai Information and Communication Technologies (ICT) yang dilakukan menyediakan petani alat untuk memonitor dan mengelola sumber daya alam sekaligus mempromosikan pertanian berkelanjutan dan memperkuat ketahanan pangan.

 

Baca rilis berita FAO untuk informasi lebih lanjut http://www.fao.org/news/story/en/item/463804/icode/