Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

ETHIOPIA KOMERSIALISASIKAN KAPAS BT DALAM DUA TAHUN

Tanggal : 1 December 2016

Ethiopia siap untuk mengkomersialisasi kapas Bt dalam dua tahun, menurut Dr. Endale Gebre, direktur unit bioteknologi pertanian di Ethiopian Agricultural Research Institute. Dia menjelaskan bahwa lapangan uji terbatas kapas Bt di negara mereka saat ini telah sampai pada tahap akhir. Uji coba telah dilakukan selama empat tahun, menguji empat varietas kapas Bt dari India dan Sudan. Dia menambahkan bahwa hasil uji lapangan akan menentukan dampak dari kapas Bt pada hasil, ulat bollworm, penggunaan herbisida, dan masukan pertanian lainnya.

 

Gebre juga menjelaskan bahwa kapas Bt telah dikritik selama dua dekade. Namun, kapas Bt telah digunakan secara luas di India, khususnya oleh 95% petani kecil. Ini berarti bahwa kapas Bt juga membawa manfaat tidak hanya bagi petani Ethiopia, tetapi juga bagi ekonomi mereka secara umum. Gebre adalah salah satu delegasi Afrika yang mengunjungi pertanian kapas Bt di India pada November 2016.

 

Baca artikel asli di Africa Business Communities http://africabusinesscommunities.com/news/ethiopia-to-commercialize-bt-cotton-in-two-years.html.