Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

EROPA: TESCO, PERUSAHAAN ASAL INGGRIS JUAL PRODUK-PRODUK PAKAN REKAYASA GENETIK

Tanggal : 17 April 2013

"Selama beberapa pekan terakhir pemasok unggas di Inggris telah memberitahu kami bahwa semakin sulit untuk menjamin bahwa pakan yang mereka gunakan sepenuhnya bebas PRG," kata TESCO, toko waralaba terpopuler di Inggris. "Kami bersama dengan pengecer besar lainnya telah memutuskan untuk mengizinkan petani unggas dan telur mitra untuk menggunakan kedelai rekayasa genetik sebagai pakan ternak. Hal ini akan membantu dalam mendukung industri perunggasan Inggris yang kuat dan berkelanjutan."

Dalam siaran persnya, TESCO menyebutkan dua alasan yang mendasari keputusan mereka: Pertama, pakan non-rekayasa genetika tidak cukup tersedia, sejak petani secara global telah memilih untuk menanam kedelai PRG karena lebih tahan terhadap hama dan penyakit tertentu. Kedua, tes DNA terbaru telah mengidentifikasi bahwa risiko terdapatnyan bahan PRG dalam pakan non-PRG terus meningkat.

TESCO juga meyakinkan publik bahwa perubahan dalam kebijakan ini "tidak akan memiliki dampak pada kualitas atau selera makanan, yang paling penting, tidak akan berpengaruh pada kesehatan. Sebagai pengecer makanan, tidak ada yang lebih penting bagi kita daripada keamanan makanan yang kita jual. modifikasi genetik hanya proses dalam pertumbuhan tanaman saja. "