Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

EROPA: TAHAP KE-2 STUDI KENTANG REKAYASA GENETIKA TEAGASC DIMULAI DI CARLOW

Tanggal : 13 June 2013

Teagasc sudah siap untuk memulai tahap kedua penelitian terhadap dampak lingkungan kentang tahan hawar daun. Penelitian ini dimulai pada tahun 2012 ketika Badan Perlindungan Lingkungan (EPA) memberikan persetujuan kepada Teagasc untuk melaksanakan uji coba lapangan di Oak Park, Carlow pada tahun 2012-2016.

Sekitar 5.000 tanaman kentang akan menjadi objek penelitian pada tahun 2013. Sepertiga adalah kentang Desiree rekayasa genetik, selebihnya adalah kentang Desiree non-rekayasa genetik, dan sisanya adalah varietas organik Sarpo Mira. Sarpo Mira dimasukan dalam penelitian untuk menentukan bagaimana respon penyakit  hawar daun Irlandia terhadap 3 varietas yang berbeda.

Penelitian ini merupakan bagian dari proyek pendanaan Uni Eropa yang bernama Amiga, bermitra dengan 15 negara Uni Eropa yang berfokus pada penelitian dampak tanaman rekayasa genetika terhadap ekosistem agro. Penelitian Teagasc bertujuan untuk mempelajari dampak kentang rekayasa genetila terhadap mikroorganisme tanah. Teagasc akan mengadakan pameran tanaman rekayasa genetik di Oak Park pada tanggal 26 Juni 2013, di mana para peneliti akan menjelaskan tentang proyek kepada para pengunjung.

Baca lebih lanjut tentang fase kedua dari penelitian ini di http://www.teagasc.ie/publications/2013/1965/BriefingGuildAgriculturalJournalists_24May2013.pdf. Untuk rincian lebih lanjut tentang penelitian kentang GM Teagasc, kunjungi http://www.teagasc.ie/news/proposed_gm_potato_research.asp