Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

EROPA: PENELITI KENALI MEKANISME PSA PADA BUAH KIWI

Tanggal : 5 September 2012

Sebuah proyek penelitian, yang didanai oleh Departemen Pertanian dan Kehutanan Italia (MIPAAF) dan dilakukan oleh para ilmuwan dari Universitas Tuscia, Italia dan Universitas Wageningen, Belanda, mampu menjelaskan proses biologis penting dari patogen tanaman Pseudomonas syringae pv . actinidiae (PSA). PSA merupakan patogen utama buah kiwi, salah satu tanaman ekonomis penting di Italia.

Penelitian ini secara khusus mempelajari proses infeksi dan penyebaran PSA dalam xilem dan floem tanaman kiwi dengan melakukan percobaan terhadap tanaman baik yang diinduksi paksa patogen dan juga yang secara alamiah telah terkena kanker bakteri. Penelitian ini mengungkapkan bahwa bakteri dapat menginfeksi tanaman buah Kiwi melalui lubang alami dan lesi.

Sekali masuk ke dalam tubung inang, PSA dapat menginfeksi bagian lain tanaman dengan pesat dan dapat bertahan bahkan di akar, sehingga metode grafting atau pemotongan bagian tanaman di level tanah bagi tanaman terinfeksi tidak berguna. Metode ini bahkan dapat membawa bahaya karena menyebabkan penyebaran patogen lebih lanjut.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://www.freshplaza.com/news_detail.asp?id=100322