Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

EROPA: 55% MASYARAKAT ITALIA DUKUNG PENELITIAN PRG, 52% BERSEDIA UNTUK MEMBELI PANGAN REKAYASA GENETIK

Tanggal : 19 December 2012

 

Menurut sebuah survei yang dilakukan oleh Lembaga Studi Opini Publik (Institute for Studies on Public Opinion - ISPO berbasis di Milan) di Italia, 55% orang Italia berpendapat bahwa keberlanjutan penelitian PRG di negara mereka berguna, sementara 52% dari responden mengatakan bahwa mereka bersedia untuk membeli makanan dengan organisme yang dimodifikasi secara genetik (GMO) di masa depan.

Lebih lanjut lembaga riset tersebut menyatakan bahwa 52% orang Italia akan mempertimbangkan untuk membeli makanan PRG dalam kondisi tertentu. Pendorong utama yang mempengaruhi opini tersebut adalah manfaat potensial produk transgenik bagi kesehatan (48%), keberlanjutan nya terhadap lingkungan (37%) dan harganya yang lebih rendah dibandingkan dengan produk substitusi (27%). Seperempat dari populasi, di sisi lain, tidak akan membeli GMO dalam kondisi apapun.

Selain itu, sebagian besar penduduk (52%) berpendapat bahwa jika menjual produk hasil rekayasa genetika itu legal, maka seharusnya legal pula untuk menanamnya. Sebanyak 56% responden berpendapat bahwa tidak adil jika para petani asing menanam tanaman transgenik dan kemudian menjualnya di Italia sementara petani Italia dilarang melakukan hal yang sama.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi  http://www.futuragra.it/index.php?option=com_content&task=view&id=247&Itemid=115