Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

EKSPRESI BERLEBIH GEN PADI ADI1 TINGKATKAN TOLERANSI NAFTALENA DALAM ARABIDOPSIS

Tanggal : 13 January 2016

Naftalena diasumsikan berkontribusi terhadap risiko kanker manusia, membuat penghilangan naftalena itu berperan penting. Fitoremediasi merupakan teknologi yang efisien untuk membersihkan kontaminan. Meskipun tidak ditemukan gen tanaman yang  secara efisien dapat menurunkan naftalena, jalur degradasi bakteri dari naftalena telah diteliti dengan baik.

 

Xiao-Yan Fu dan rekan dari Shanghai Academy of Agricultural Sciences, ekspresi berlebih gen padi, ADI1, dalam Arabidopsis thaliana. Kode ADI1 untuk ferredoxin, pelaku utama dalam degradasi naftalena. Tanaman Arabidopsis transgenik kemudian menunjukkan peningkatan toleransi dan efisiensi degradasi naftalena.

 

Tanaman transgenik mengasimilasi naftalena dari media kultur lebih cepat dan lebih menghilangkan dari zat ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemuliaan tanaman dengan ekspresi berlebih gen ADI1 adalah strategi yang efektif untuk menurunkan naftalena di lingkungan.

 

Untuk informasi lebih lanjut, baca artikelnya di Plant Cell Reports http://link.springer.com/article/10.1007/s00299-015-1861-2.