Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

EKSPRESI BERLEBIH DARI ATGCHI TINGKATKAN PREKURSOR FOLAT DALAM BIJI KACANG

Tanggal : 4 May 2016

Biofortifikasi folat dari tanaman utama adalah metode yang menjanjikan untuk melawan kekurangan  vitamin. Naty G. Ramírez Rivera  dan  timnya  dari Escuela  de  Ingeniería  y Ciencias  di Meksiko  bertujuan  untuk  meningkatkan  kadar folat,  juga  dikenal  sebagai vitamin  B9,  dalam  kacang  umum  (Phaseolus  vulgaris  L.)  dengan  rekayasa  jalur  dari pteridin, sebuah prekursor folat.
 
Gen GTP  cyclohydrolase  I  (AtGchI) dari Arabidopsis  thaliana diisolasi dan dinyatakan dalam tiga kultivar kacang umum. Ekpresi berlebih benih-spesifik AtGCHI menyebabkan peningkatan  signifikan  dari  pteridines  di  galur  transgenik. Peningkatan  pteridin mengakibatkan kadar folat lebih tinggi dalam biji mentah. Ekspresi berlebih juga memicu peningkatan  kadar PABA,  prekursor  folat  lain. Hal  ini mungkin  disebabkan  oleh  suatu pemisah, mekanisme masih tidak jelas.
 
Untuk  informasi  lebih  lanjut  mengeni  studi  ini,  baca  makalah  lengkapnya  di  Plant Biotechnology Journal http://onlinelibrary.wiley.com/doi/10.1111/pbi.12561/full.