Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

DISKUSI UU KEAMANAN HAYATI TURKI

Tanggal : 1 October 2010

The Istanbul Policy Center (IPC) menyelenggarakan sebuah konferensi di Sabanci University, Istanbul pada 24 September 2010 guna menginisiasi diskusi publik mengenai dampak undang-undang dan peraturan keamanan hayati Turki pada kemampuan negara tersebut untuk mengamankan produksi makanannya sambil menekan jejak lingkungan dari pertaniannya. Analisis menunjukkan bahwa regulasi akan menimbulkan tantangan implementasi dan menghambat perkembangan dan penyebaran bioteknologi di Turki.

Presentasi dan diskusi membahas berbagai topik termasuk pengalaman dalam menerapkan Kebijakan Keamanan Hayati di negara berkembang. Direkomendasikan bahwa UU Keamanan Hayati Turki dan penerapan regulasi ditinjau dalam jangka pendek, dan bahwa tinjauan seperti itu sangatlah baik dilakukan dalam konteks keseluruhan kebijakan pemerintah mengenai bioteknologi, produksi pertanian berkelanjutan, perbaikan kesehatan dan proteksi lingkungan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai konferensi Sabanci dan isu-isu terkait biotek di Turki hubungi Prof. Selim Centiner dari Sabanci University, Istanbul di cetiner@sabanciuniv.edu