Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

COMMUNICATION WORKSHOP ON AGRICULTURAL BIOTECHNOLOGY

Tanggal : 27 May 2013 | Sumber :

Workshop dengan judul Communication Workshop on Agricultural Biotechnology bagi para peneliti, pejabat pemerintah, dan industri diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 16 Mei 2013. Pembicara dalam workshop ini adalah Dr M. Herman dari BB-BIOGEN dan Ir. Tetty Sihombing dari BPOM. Workshop ini juga menghadirkan para pakar komunikasi dari International Food Information Council (IFIC): Kimberly Reed, Dr Martina Newell-McGloughlin, Dr Timothy Sellnow, dan Andrew Benson.

Dr. Agus Pakpahan, Ketua Komisi Keamanan Hayati Indonesia secara resmi membuka lokakarya sehari ini. Dalam sambutannya dia menyatakan betapa pentingnya komunikasi terkait dengan penyampaian teknologi khususnya  teknologi baru di Indonesia dengan para petani kecil dan pihak-pihak yang berkepentingan lainnya. Selanjutnya, dia sepenuhnya mendukung acara workshop communication yang diselenggarakan oleh IndoBIC dan IFIC.

Dr Martina Newell-McGloughlin dari IFIC dan Dr M. Herman dari BB BIOGEN membahas status dan kondisi bioteknologi pertanian di AS dan Indonesia saat ini. Sementara itu, Ir. Tetty Sihombing dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Indonesia (BPOM) berbagi informasi tentang bagaimana mengukur dan mengembangkan pemahaman publik. Kimberly Reed dan Ine Yordenaya berbagi keahlian mereka dalam mengoptimalkan media sebagai alat komunikasi untuk menyebarkan informasi bioteknologi.

Workshop ini diselenggarakan oleh Indonesian Biotechnology Information Centre (IndoBIC) bekerjasama dengan International Food Information Council (IFIC) dan didukung oleh PBPI didukung oleh SEAMEO BIOTROP dan ISAAA dalam rangka membangun komunikasi pengetahuan biotek bagi para pemangku kepentingan terutama para ilmuwan, pejabat pemerintah, dan industri. Sekitar 50 peserta dari ilmuwan, pejabat pemerintah, dan industri berpartisipasi dalam acara ini.