Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

“CLIVE JAMES SPEAKS” SOROTI PERTUMBUHAN TANAMAN BIOTEK

Tanggal : 1 October 2010

Video biotek baru ISAAA “Clive James Speaks” mengekspresikan pertumbuhan menakjubkan tanaman biotek dari 1,7 juta hektar di tahun 1996 menjadi 134 juta hektar di tahun 2009 – 80 kali lipat- peningkatan dalam adopsi tanaman biotek. Video tersebut menonjolkan suatu tren yang jelas dalam pertumbuhan tanaman-tanaman biotek dalam membantu negara-negara berkembang selain negara-negara industri. Di tahun 2009, sekitar 16 dari 25 negara penanam tanaman biotek adalah negara-negara berkembang dari Asia, Afrika, Amerika Latin yang menanam hampir sebesar wilayah penanaman tanaman biotek di 9 negara industri tanaman biotek.
 
“Clive James Speaks” berbagi keberhasilan tanaman-tanaman biotek dalam dekade pertama komersialisasi tanaman biotek dari tahun 1996 sampai 2005 dan memperjelas jalur pencapaian suatu target adopsi tanaman biotek menjadi 200 juta hektar oleh 20 juta petani di 40 negara pada tahun 2015 – dekade kedua komersialisasi tanaman biotek yang bertepatan dengan Millennium Developing Goals (MDG) PBB. Dalam urat yang sama, video tersebut juga menyoroti adopsi, dampak, dan masa depan tanaman biotek secara global.


Video beresolusi tinggi tersebut dapat diunduh di http://www.isaaa.org/india Anda dapat meminta duplikat video tersebut dari b.choudhary@cgiar.org and k.gaur@cgiar.org