Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

BOTRYTIS-INDUCED KINASE1 SECARA NEGATIF MENGATUR HOMEOSTASIS FOSFAT DALAM ARABIDOPSIS

Tanggal : 13 July 2016

Tanaman telah mengevolusi jaringan yang kompleks untuk mengatasi kekurangan fosfat (Pi) di lingkungan mereka. Namun, para peneliti belum sepenuhnya mempelajari mekanisme molekuler rinci yang mengatur jalur sinyal Pi. Huijuan Zhang, bersama dengan peneliti dari Universitas Zhejiang di Tiongkok, sekarang melaporkan bagaimana keterlibatan BOTRYTIS-INDUCED KINASE1 (BIK1) Arabidopsis dalam respon tanaman yang sangat kekurangan Pi.

 

Ekspresi BIK1 diinduksi oleh sangat kekurangan Pi dan aktivitas terdeteksi pada akar, batang dan daun dari tanaman yang ditanam dalam kondisi sangat kekurangan Pi, menunjukkan bahwa BIK1 responsif terhadap cekaman sangat kekurangan Pi. Tanaman tanpa aktivitas BIK1 (tanaman bik) mengakumulasi Pi yang lebih tinggi dalam akar dan daun jaringan dan menunjukkan akar primer lebih pendek dan lebih banyak rambut akar dan akar lateral. Peningkatan kandungan antosianin, mengurangi spesies oksigen reaktif dan downregulation gen yang diindukasi sangat kekurangan Pi juga diamati pada tanaman bik yang tumbuh di bawah kondisi kekurangan Pi.

 

Hasil ini menunjukkan bahwa BIK1 adalah gen yang bertanggung jawab terhadap kondisi sangat kekurangan Pi yang berfungsi sebagai regulator negatif dari Homeostasis dalam Arabidopsis.

 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai studi ini, baca artikelnya di BMC Plant Biology http://bmcplantbiol.biomedcentral.com/articles/10.1186/s12870-016-0841-1.