Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

BIOTEK PUNYA POTENSI BESAR UNTUK UBAH PERTUMBUHAN UGANDA, UJAR MENTERI

Tanggal : 10 October 2018

Uganda memiliki potensi bioteknologi yang sangat belum dimanfaatkan tetapi menjanjikan untuk pertumbuhannya, ujar Hon. Dr. Elioda Tumwesigye, Menteri Sains, Teknologi dan Inovasi negara tersebut. Menteri memastikan bahwa bio-ekonomi memiliki potensi yang lebih besar untuk membawa Uganda lebih banyak uang daripada minyak.

 

Hon. Tumwesigye membuat pernyataan saat memimpin Annual Biotechnology Science Awards yang diselenggarakan oleh Uganda Biotechnology and Biosafety Consortium (UBBC) pada 19 September 2018. Erastus Nsubuga, ketua UBBC, menggemakan sentimen menteri, mengatakan investasi dalam sains akan berjalan jauh dalam mendukung perkembangan bio-ekonomi.

 

Hans Peter Christopersen, yang mewakili Duta Besar Norwegia di penghargaan tersebut, mengidentifikasikan bioteknologi sebagai kunci dalam membuat pertanian yang lebih efisien dan kompetitif. “Uganda memiliki potensi pertanian sangat kaya yang berkisar dari tanaman hingga ikan dan hewan tetapi sebagian besar tidak tereksploitasi karena praktik pertanian yang ketinggalan zaman,” ujarnya.

 

Selama acara tersebut, para inovator bioteknologi, pengusaha dan komunikator yang paling terkemuka didaulat untuk mempromosikan penelitian dan perkembangan bioteknologi di negara tersebut.

 

 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai UBBC, hubungi Grace Prospero di prospero.ocheng@ubbconsortium.org.