Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

BIJI KACANG TUNGGAK RG AKAN TERSEDIA UNTUK PETANI NIGERIA PADA 2019

Tanggal : 7 December 2016

Kepala National Biotechnology Development Agency (NABDA) Nigeria mengumumkan bahwa kacang tunggak rekayasa genetika (RG) akan tersedia secara komersial di negara ini sebelum 2019. Prof. Lucy Ogbadu, Direktur Jenderal NABDA, mengatakan hal in selama pertemuan November di Open Forum on Agricultural Biotechnology (OFAB). Prof. Ogbadu mengatakan bahwa kacang tunggak RG saat in sedang diuji coba lapangan dan menunjukkan hasil positif.

 

“Aturan sedang diikuti dalam produksinya. Komite Etik kami sedang bekerja siang dan malam untuk memastikan bahwa tidak ada aturan yang dilanggar. Warga Nigeria harus diyakinkan bahwa kacang RG dan tanaman pangan yang akan segera tersedia nanti itu aman untuk konsumsi. Dalam waktu 2-3 tahun, kacang tunggak harus sudah siap dalam jumlah komersial di negara ini,” ujar Prof. Ogbadu. Dia juga menekankan bahwa pangan RG bukan tidak sehat, menyoroti inisiatif dari 100 pemenang Nobel yang menandatangai petisi untuk menjamin keamanan pangan RG.

 

Untuk lebih lengkap. Baca Daily Trust http://www.dailytrust.com.ng/news/agriculture/genetically-modified-beans-to-flood-nigerian-markets-in-2019-nabda/173000.html dan NABDA http://www.nabda.gov.ng/#.