Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

BEYOND CROP BIOTECH: DELAPAN KAMBING TRANSGENIK LAHIR DI ROYAN INSTITUTE

Tanggal : 17 April 2013

Delapan kambing transgenik lahir di Lembaga Penelitian Bioteknologi Royan di Iran. Teknik-teknik  kloning biasanya membutuhkan peralatan canggih namun metode yang diperlukan sederhana dan dapat dilakukan di laboratorium dengan peralatan dasar, kata Dr Nasr Esfahani, pemimpin proyek ini.

Para peneliti di Royan Institute telah mencoba untuk meningkatkan protokol kloning. Hal ini penting untuk meningkatkan efisiensi prosedur kloning saat ini untuk memfasilitasi produksi protein rekombinan dan organ untuk xenotransplantation. Xenotransplantation adalah transplantasi sel-sel hidup, jaringan atau organ dari satu spesies ke spesies lain.
Setelah mengoptimalkan metode kloning dan transfer 50 di embrio Royan Institute, sembilan kehamilan dinyatakan positif, yang merupakan tingkat kehamilan kloning tertinggi di dunia. Dr Esfahani melanjutkan: "Pada Maret 2013, dari sembilan kehamilan positif, delapan hewan transgenik lahir dan mereka semua berada dalam kondisi  kesehatan yang sempurna".

Selain itu, Lembaga Penelitian Bioteknologi Royan telah meluncurkan inisiatif baru, yaitu melibatkan produksi hewan transgenik untuk transplantasi organ-organ vital dalam tubuh manusia.

Artikel pselengkapnya dapat dibaca di http://isna.ir/fa/news/92012307740.
Email Naghmeh Abiri dari Biotechnology Information Center di Iran nmabiri@gmail.com untuk informasi tambahan.