Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

BEYOND CROP BIOTECH: CEGAH CEDERA PASCA-ARTHRITIS DENGAN STEM CELL

Tanggal : 29 August 2012

Luka pada sendi memperbesar kemungkinan terjadinya osteoarthritis atau yang disebut post-traumatic arthritis, atau PTA. Sampai saat ini belum ada terapi yang mampu memperlambat perkembangan arthritis setelah cedera. Dr Farshid Gilak, Direktur Departemen Penelitian Ortopedi di Universitas Duke dan beberapa rekannya menemukan pendekatan terapi yang sangat menjanjikan untuk PTA yang dipublikasikan dalam Cell Transplantation. Metode mereka melibatkan penggunaan stem cell, yang disebut mesenchymal stem cells (MSC) yang diuji pada tikus dengan patah tulang yang biasanya akan menyebabkan mereka mengalami arthritis.

Para ilmuwan berpendapat bahwa stem cells akan bekerja dalam mencegah PTA dengan mengubah keseimbangan peradangan dan regenerasi dalam sendi lutut, karena stem cells memberikan manfaat pada bagian-bagian yang terluka. Temuan mereka dapat mengarah pada terapi yang akan digunakan setelah cedera sendi dan sebelum tanda-tanda osteoarthritis yang signifikan.

Lihat beritanya di http://isna.ir/fa/news/91052414841/. Terjemahan bahasa Inggris dapat diperoleh dari Nagmeh Abiri-BIC Iran di nmabiri@gmail.com