Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

BELARUS DAN PAKISTAN SIAPKAN INDUSTRI PERTANIAN DI PAKISTAN

Tanggal : 12 August 2015

Para ilmuwan dari Belarus yang mengunjungi Pakistan Agricultural Research Council (PARC) telah menunjukkan ketertarikannya untuk membangun pabrik industri pertanian di Pakistan. Menteri Federal untuk Keamanan Pangan Nasional dan Penelitian Skiandar Hayat khan Bosan memimpin pertemuan pada 30 Juli 2015, dihadiri oleh delegasi dari Belarus dan ilmuwan dari PARC. Kerjasama antara kedua negara akan fokus pada promosi bioteknologi, produktivitas tanaman, ternak, dan mesin pertanian.

 

Dalam presentasinya, Mikhail Nikiforov, Academician Secretary dari Department of Biological Sciences of National Academy of Sciences (NAS) di Belarus, mengatakan bahwa negaranya telah mengembangkan beberapa teknologi tanaman yang dapat digunakan untuk meningkatkan sektor pertanian di Pakistan. Ketua PARC Dr. Iftikhar Ahmad mengungkapkan harapan bahwa Pakistan akan memiliki kesempatan untuk meningkatkan kerja sama pertanian dengan Belarus dan mengambil keuntungan dari teknologi terbaru bahwa negara telah menghasilkan. "Ini akan membawa dampak positif pada sektor pertanian negara," katanya.

 

Untuk lebih lengkap, baca artikel beritanya di situs PARC http://www.parc.gov.pk/index.php/en/component/content/article/122-news-flash/1143-belarus-keen-to-set-up-agriculture-machinery-plants-in-pakistan.