Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

ASIA PASIFIK: WORKSHOP TOT TENTANG PEMULIAAN TANAMAN KENTANG DI INDONESIA

Tanggal : 23 January 2013

Sebuah pelatihan untuk para pelatih (TOT – Training of the Trainers) dengan topik "Peran Bioteknologi dalam Pemuliaan Kentang dan Regulasinya di Indonesia" dilaksanakan di Bogor pada tanggal 20 Desember 2012. Acara ini dihadiri oleh 40 peserta yang terdiri dari petani, petugas pertanian, dan para ilmuwan dari Tosari, Banjarnegara, Bandung, Pangalengan, Garut dan Bogor. Lokakarya ini bertujuan untuk mendorong para petani, petugas pertanian, dan ilmuwan untuk membagi pengetahuan mereka mengenai teknologi pemuliaan kentang kepada rekan-rekannya terutama di wilayah mereka.

Di antara para ahli yang hadir adalah Drs. M. Herman dan Dinar Ambarwati dari ICABIOGRAD yang membahas produk bioteknologi dan regulasinya di Indonesia serta aplikasi bioteknologi dalam perbaikan sifat kentang. Euis Suryaningsih dan Kusmana dari Balai Penelitian Tanaman Sayuran (IVRI) berbagi informasi tentang hama kentang dan manajemen penyakit tanaman serta perbaikan varietas kentang melalui pembiakan konvensional.

Lokakarya ini diselenggarakan oleh Indonesia Biotechnology Information Centre dan Agricultural Biotechnology Support Project II (ABSPII), dan didukung oleh SEAMEO BIOTROP, Cornell University, dan International Service for the Acquisition of Agri-biotech Applications.

Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi Dewi Suryani dari IndoBIC di dewisuryani@biotrop.org.