Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

ASIA PASIFIK: MENTERI PERTANIAN INDIA SERUKAN PENERAPAN TEKNOLOGI PERTANIAN MODERN

Tanggal : 13 February 2013

Beralih kepada teknologi pertanian modern untuk hasil yang lebih baik, Menteri Pertanian India Mr Sharad Pawar menyerukan untuk mengadopsi solusi-solusi ilmiah dalam peningkatan dan percepatan produksi pertanian dalam sebuah konferensi berjudul “Tingkatkan Produksi Pangan 2X Lipat dalam Lima Tahun”. Dia mengatakan bahwa produksi pertanian hanya dapat ditingkatkan melalui peningkatan hasil panen. "Kita tidak boleh terpengaruh oleh kekhawatiran terhadap penelitian-penelitian tanaman rekayasa genetik yang salah melawan hasil penelitian ilmiah ," tambahnya.

Menteri menyatakan bahwa India perlu memastikan pertumbuhan pertanian berkelanjutan ditengah terbatasnya ketersediaan sumber daya alam, terutama ketersediaan lahan. Menyadari bahwa keamanan pangan merupakan masalah bangsa terbesar, ia mengatakan bahwa para petani memiliki tugas besar dalam mencukupi kebutuhan pangan bagi miliaran orang di India. "Saya dengan tegas berpendapat bahwa kita harus mengadopsi solusi ilmiah modern yang memiliki dasar dan memiliki bukti ilmiah. katanya.

Menyoroti peran sektor swasta katanya "perusahaan-perusahaan benih swasta telah berkontribusi dengan memperkenalkan teknologi terbaru yang benar-benar telah merevolusi hasil panen beberapa tanaman. Ke depan, penelitian lebih lanjut perlu dilakukan untuk mengatasi kondisi pertanian di lahan kering yang dihadapkan dengan stres biotik dan abiotik".