Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

ASIA PASIFIK: KOMITE PARLEMEN PERTANIAN BANGLADESH DUKUNG PENELITIAN BIOTEK

Tanggal : 17 October 2012

Dalam peresmian acara ulasan penelitian Bangladesh Agricultural Research Institute (BARI), Ketua Komite Parlemen Bidang Pertanian Shawkat Momen Shajahan menyatakan dukungan yang terus menerus terhadap teknologi modern termasuk biotek untuk memerangi masalah-masalah lingkungan seperti genangan, salinitas, dan kekeringan. Penelitian terhadap pengembangan varietas tanaman baru termasuk beras yang mampu memberikan hasil yang tinggi dan dapat mentolerir berbagai permasalahan tersebut sangat dipuji dan dihargai oleh orang-orang  Bangladesh.

Demikian pula, tamu khusus Abdul Mannan, MP menyampaikan apresiasinya terhadap pemercepatan pengembangan varietas yang cocok untuk daerah rawan kekeringan dan banjir melalui bioteknologi. Varietas-varietas tersebut akan dapat bertahan pada kondisi stres dan pada saat yang sama menghasilkan pangan bagi orang-orang di daerah yang terkena bencana. Lokakarya tahunan ini dipimpin oleh Dr Md, Rafiqul Islam, Dirjen BARI, yang berjanji untuk memperkuat kapasitas dalam pengembangan varietas-varietas baru dan mengembangkan teknologi yang sesuai bagi petani dalam kondisi stres. Pertemuan ini dihadiri oleh sekitar 500 ilmuwan di bidang pertanian.

Untuk informasi lebih lanjut tentang lokakarya ini, hubungi Dr Khondoker Nassirudin dari BdBIC di nasirbiotech@yahoo.com