Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

ASIA PASIFIK: DIALOG ANTAR ILMUWAN DAN MEDIA DI MALAYSIA

Tanggal : 24 October 2012

The Malaysian Biotechnology Information Center berkolaborasi dengan Malaysian Agro Biotechnology Institute (ABI) menyelenggarakan lokakarya berjudul Dialog antara Ilmuwan dan Wartawan: Menuju Komunikasi Agri-bioteknologi yang Lebih Baik pada tanggal 19-20 September, 2012 di Serdang, Malaysia. Acara ini mempertemukan 70 ilmuwan dan wartawan untuk menjembatani penghalang antara mereka. Para ahli termasuk Prof Rofina Yasmin Othman, Mantan Wakil Divisi Bioteknologi Nasional, Kementrian Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Inovasi (MOSTI) memberi gambaran tentang bioteknologi pertanian, dan Dr Vilasini Pillai dari Sekretariat Nasional Ilmu Pengetahuan dan Penelitian di MOSTI berbicara tentang regulasi-regulasi di bidang bioteknologi pertanian.

Sebuah sesi mengenai Komunikasi Agri-bioteknologi mengundang pembicara yang menjelaskan strategi-strategi komunikasi, tantangan dan permasalahannya. Presentasi ini memberikan petunjuk untuk pengembangan strategi-stratgei komunikasi yang baik bagi para ilmuwan dan bagaimana untuk mendapatkan perhatian media. Isu-isu umum yang diungkapkan termasuk kurangnya ilmu komunikasi, kerjasama yang minimal dari media, pelatihan yang tidak memadai bagi media dan ilmuwan, kesulitan dalam pemahaman ilmu pengetahuan, dan informasi yang salah.

Selama sesi breakout, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok untuk membahas draft Best  Practices in Communicating Agricultural Biotechnology yang nanti akan tersedia untuk umum.

Untuk informasi lebih lanjut, email Mahaletchumy Arujanan di maha@bic.org.my.